Jenius Flexi Cash, Limit Hingga 200 Juta & Penjelasan Cara Pinjaman

Jenius Flexi Cash adalah fitur unggulan dari aplikasi mobile banking Jenius yang memungkinkan Anda mengelola uang tunai Anda dengan lebih fleksibel dan mudah. Dengan Jenius Flexi Cash, Anda bisa mengelola uang tunai Anda dengan cara yang lebih mudah dan nyaman, tanpa harus repot menyiapkan uang tunai di rumah atau pergi ke ATM untuk menarik uang.

Fitur Jenius Flexi Cash memberikan kemudahan bagi nasabah yang membutuhkan dana tambahan dengan cepat. Setelah mengaktifkan fitur ini, nasabah dapat langsung menarik dana dari Flexi Cash dan menggunakannya sesuai kebutuhan. Hanya nasabah terpilih yang dapat mengajukan pinjaman Flexi Cash melalui aplikasi mobile banking Jenius.

Pinjaman Flexi Cash Jenius tersedia dengan batas minimal Rp500 ribu hingga maksimal Rp200 juta. Nasabah yang meminjam uang melalui fitur ini akan dikenakan suku bunga yang bervariasi antara 0,99% hingga 3,50%. Dengan fitur Jenius Flexi Cash, nasabah dapat memenuhi kebutuhan dana tambahan dengan lebih mudah dan nyaman.

Fitur Jenius Flexi Cash terdiri dari beberapa bagian, yaitu:

  1. Virtual Account: Anda bisa membuat akun virtual yang bisa Anda gunakan sebagai penyimpanan uang tunai Anda. Dengan akun virtual ini, Anda bisa mengelola uang tunai Anda dengan lebih mudah dan nyaman, tanpa harus mengeluarkan uang tunai di setiap transaksi.
  2. Transfer: Anda bisa melakukan transfer uang ke akun virtual lain atau ke rekening bank lain dengan mudah melalui aplikasi Jenius. Dengan fitur ini, Anda bisa mengirim uang ke keluarga, teman, atau siapa saja yang membutuhkan tanpa harus repot mengeluarkan uang tunai.
  3. Pembayaran: Dengan Jenius Flexi Cash, Anda bisa melakukan pembayaran dengan mudah ke berbagai merchant yang telah bekerja sama dengan Jenius. Anda bisa melakukan pembayaran untuk berbagai keperluan, seperti belanja di toko, membayar tagihan, atau bahkan berdonasi ke lembaga amal yang telah bekerja sama dengan Jenius.
  4. Tarik Tunai: Anda juga bisa menarik uang tunai dari akun virtual Anda di mesin ATM yang telah bekerja sama dengan Jenius. Anda bisa menarik uang tunai di mesin ATM terdekat dengan menggunakan aplikasi Jenius.
Baca Juga :  Cashwagon, Pinjaman Online OJK Yang Memiliki Kelebihan Yang Harus Kamu Tahu

Cara Daftar Jenius

proses pendaftaran sebagai nasabah Jenius, sebuah layanan mobile banking yang menyediakan berbagai fitur keuangan seperti transfer, pembayaran, dan pengelolaan uang tunai. Berikut adalah langkah-langkah untuk mendaftar Jenius:

  1. Unduh aplikasi Jenius di App Store atau Google Play Store. Setelah itu, buka aplikasi dan pilih “Daftar Sekarang” di halaman utama.
  2. Isi formulir pendaftaran dengan data diri yang valid, seperti nama, tanggal lahir, dan alamat email. Pastikan semua data yang Anda masukkan benar, karena nantinya akan digunakan untuk verifikasi.
  3. Setelah selesai mengisi formulir, Anda akan diminta untuk mengunggah dokumen yang diperlukan untuk verifikasi. Dokumen yang dibutuhkan adalah KTP atau SIM, serta bukti alamat seperti rekening listrik atau tagihan telepon.
  4. Setelah selesai mengunggah dokumen, Anda akan mendapatkan notifikasi melalui email atau SMS jika aplikasi pendaftaran telah diterima. Kemudian, Anda akan mendapatkan nomor rekening virtual dan kartu debit virtual yang bisa Anda gunakan untuk melakukan transaksi.
  5. Selanjutnya, Anda bisa melakukan aktivasi kartu debit virtual dengan mengikuti petunjuk yang diberikan di aplikasi Jenius. Setelah kartu debit virtual teraktivasi, Anda bisa langsung melakukan transaksi dengan menggunakan aplikasi Jenius.

Cara Aktifkan Flexi Cash di Jenius

Pinjaman online Flexi Cash di Jenius hanya tersedia untuk nasabah yang sudah menggunakan layanan ini cukup lama. Jadi, jika Anda baru menginstall aplikasi Jenius, mungkin Anda belum dapat mengajukan pinjaman online Flexi Cash. Fitur pinjaman di Jenius adalah undangan dari pihak Jenius, sehingga Anda harus “terpilih” atau “terundang” untuk bisa mengajukannya. Meskipun demikian, fitur ini belum tentu akan disetujui oleh pihak Jenius.

Untuk mengetahui apakah Anda dapat mengajukan pinjaman Flexi Cash di Jenius, cek dulu aplikasi Jenius Anda. Fitur ini akan muncul dan aktif di aplikasi Anda jika Anda sudah cukup lama menggunakan dan aktif bertransaksi di Jenius. Jika fitur ini tersedia, Anda dapat mengajukan pinjaman dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Jenius dan pilih fitur Pinjaman.
  2. Pilih Jenius Flexi Cash dan masukkan jumlah pinjaman yang dibutuhkan.
  3. Isi formulir pengajuan pinjaman dengan data yang diminta, seperti informasi keuangan dan rincian pembayaran.
  4. Unggah dokumen pendukung yang diperlukan, seperti KTP atau SIM dan bukti alamat.
  5. Submit formulir pengajuan pinjaman dan tunggu verifikasi dari pihak Jenius. Jika pengajuan disetujui, Anda akan menerima notifikasi dan dana pinjaman akan ditransfer ke rekening virtual Anda.
Baca Juga :  Kredit Pintar, Solusi Pinjaman Online Dengan Bunga Rendah

Jenius menentukan tanggal jatuh tempo pinjaman dengan cara yang cukup sederhana. Tanggal jatuh tempo ditetapkan berdasarkan tanggal pertama kali Anda menarik pinjaman. Misalnya, jika Anda mengambil pinjaman pada tanggal 9, maka tanggal jatuh tempo pembayaran akan jatuh pada tanggal 9 setiap bulannya.

Namun, ada pengecualian tanggal jatuh tempo untuk pinjaman kedua. Jika Anda mengambil pinjaman kedua kurang dari 15 hari dari tanggal jatuh tempo pinjaman pertama, maka pembayaran cicilan pertama untuk pinjaman kedua akan jatuh tempo pada tanggal pembayaran selanjutnya. Jika Anda mengambil pinjaman kedua lebih dari 15 hari dari tanggal jatuh tempo pinjaman pertama, maka pembayaran cicilan pertama untuk pinjaman kedua akan jatuh tempo pada tanggal jatuh tempo terdekat.

Sebagai contoh, jika Anda mengambil pinjaman Flexi Cash pertama pada tanggal 9 November, lalu Anda mengambil pinjaman kedua pada tanggal 15 November, maka tanggal jatuh tempo untuk pinjaman kedua (yang diambil pada 15 November) akan jatuh pada bulan berikutnya, yaitu tanggal 9 Desember.

Jika Anda ingin mengubah tanggal pembayaran pinjaman, Anda bisa menghubungi customer service Jenius untuk meminta bantuan. Namun, jangka waktu pinjaman tidak bisa diubah saat pinjaman sudah berjalan. Jadi, pastikan Anda memahami jangka waktu pinjaman yang Anda ajukan sebelum mengajukannya.

Kesimpulan

Fitur Jenius Flexi Cash menawarkan kemudahan bagi nasabah yang membutuhkan dana tunai tanpa jaminan dengan proses yang cepat dan mudah. Anda bisa mengajukan pinjaman Flexi Cash melalui aplikasi mobile banking Jenius, dan dana yang diterima akan cair dalam waktu 24 jam. Meskipun demikian, saat ini penawaran dana tunai Flexi Cash hanya diberikan kepada nasabah terpilih Jenius.

Jika Anda mendapatkan penawaran Flexi Cash, Anda bisa mencoba mengajukan pinjaman jika membutuhkan dana tunai untuk keperluan talangan. Bunga pinjaman Flexi Cash cukup murah, yaitu maksimal 2,75% per bulan. Dengan fitur ini, Anda bisa memenuhi kebutuhan dana tunai dengan lebih mudah dan nyaman. Jadi, jika Anda ingin mengajukan pinjaman dana tunai tanpa jaminan dengan proses yang cepat dan mudah, cobalah fitur Jenius Flexi Cash.

Baca Juga :  Kredivo, Cara Mengajukan Pinjaman Uang Beserta Syarat dan Ketentuan

Dengan Jenius Flexi Cash, Anda bisa mengelola uang tunai Anda dengan lebih mudah dan nyaman. Fitur ini sangat berguna bagi Anda yang sering melakukan transaksi menggunakan uang tunai, seperti belanja, membayar tagihan, atau bahkan mengirim uang ke keluarga atau teman. Jadi, jika Anda ingin mengelola uang tunai Anda dengan lebih mudah dan nyaman.